Cara Membuat Tas Ransel Dari Kardus

Cara Membuat Tas Ransel Dari Kardus ! Yuk Kepoin Sekarang

Saat liburan, membuat kerajinan tangan bisa jadi solusi terbaik untuk mengidi wktu luang, nah salah satunya dengan memnbuat tas ransek dari kardus, untuk anak-anak. Bisa membuatkan atau mengajar anak-anak. Nah, kira-kira sebelumnya anda udah pernah membuat atau melihatnya belum?  Ya,stentu saja sesuai namanya, tas ini keseluruhan terbuat dari kardus.

Tas kardus ini sebenarnya tak hanya cocok digunakan untuk anak-anak saja, namun beberapa sekolah menengah atau perguruan tingi  kadang meminta tas bahan ini untuk mengikuti masa orientasi. Mungkin kalo melihat sejarah, tas kardus ini bisa dibilang tidak memiliki sejarah seperti tas lainnya, tas ini mungkin muncul dari ide-ide kreatif para pencinta kerajinan tangan.

Namun karena di sebuah konveksi tas seminar atau pabrik tas tidak menyediakannya. Maka disini perlu di buat sendiri, Tak perlu keahlian khusus untuk nembuat tas yang satu ini, anda hanya butuh keterampilan, kesabaran, dan ide, untuk membuatnya pun bisa dilakukan dimana saja.

Nah, gimana anda tertarik untuk mencobanya?

Cara Membuat Tas Ransel dari Kardus

Inilah beberapa  langkah untuk membuat tas ransel yang mudah diikuti, selain kita berupaya untuk mengisi waktu luang , ini juga bisa jadi bentuk pengurangan limbah padat di bumi ini. langsung simak aja ya:

Langkah Pertama

Yang pertama, sebelum anda mulai membuatnya,siapkan dulu alat dan bahan yang dibutuhkan, kardus sejumlah yang dibutuhkan, lem alteco atau lem kayu, penggaris, alat tulis, spidol, double tip, gunting, dan cutter. Dan yang tak  boleh terlupa model tas yang pengen anda cocntoh, anda bisa mengambil contoh tas nyata atau dari Internet

Langkah Kedua

Untuk memualinya, buka kardus yang masih berbentuk kotak. Sehingga membentuk lembaran-lembaran. buang bagian penutup  kardus,  jika dirasa menganggu

Langkah Ketiga

Dai model tas, kita mulai membuat pola, gunakan pengaris untuk menentukan besar-kecil tas dan menyeimbangkan ukuran yang pengen anda buat. buat pola perbagian, semisal bagian depan tas, bagian belakang, bagian samping, bawah, strap, hingga kantong-kantong.

Langkah Keempat

Setelah semua pola terjadi, langkah selanjutnya anda harus memotong pola-pola itu. Untuk bagian besar anda bisa menggunakan gunting biar lebih mudah, untuk bagian kecil dan butuh kerumitan tinggi anda bisa menggunakan cutter, terutama jika ingin memberikan efek-efek ukiran  atau detail pada kardus.

Langkag Kelima

Setelah semua pola berhasil anda potong, selanjutnya anda tinggal merekatkannya dengan lem alteco atau kayu. Jangan mengunakan selotip kerna sangat berpengaruh pada kerapian dan kekuatan tas kardusnya. Pastikan bagian anda yang sudah terlem sudah merekat dengan semprna baru anda bisa lanjut ke bagainan selanjutnya.

Langkah Keenam

Setelah tas jadi, langkah terakhirnya anda bisa mulai menghia., memperindah sesuai dengan yang anda mau, anda bisa menempelkan stiker, menggambarinya dengan spidol.

Nah apabila merasa anda belum paham karena tidak ada visualisasinya, maka kami juga sediakan video pembuatannya di bawah ini :

Semoga anda menyukai artikel ini, silahkan share untuk memberikan dukungan kepada kami. Agar website ini lebih bermanfaat untuk berikan beberapa info tas yang lebih menarik lagi. Terimakasih

Share
No Comments

Post a Comment

Silahkan hubungi kontak di bawah apabila ada pertanyaan !

Chat with us on WhatsApp